cara menjadi pria sejati dalam 30 hari

Menjadi pria sejati itu penting. Itulah tanda bahwa kamu sudah lebih dewasa, baik sebagai seorang laki-laki dan manusia. Hal ini pun bisa menjadi hal yang membuat kamu lebih keren di mata para wanita. 

Lantas, apa memang kondisi pria sejati bisa kamu capai dalam 30 hari? Sebenarnya, pria sejati bisa kamu capai melalui rutinitas. Dengan perubahan rutinitas selama sebulan, kamu pun bisa membangun dan mempertahankan sifat pria sejati yang sudah ada dalam dirimu.

Untuk menjadi pria sejati, ada tiga pilar penting yang perlu kamu perhatikan.

1. Olahraga Supaya Terlihat Fit

Kita tidak bisa memungkiri bahwa penampilan itu memang penting. Bukan masalah berat badan, tapi lebih ke kesehatan. Wanita akan lebih menyukai pria dewasa yang memang menjaga kesehatan melalui olahraga. 

Secara pria yang sehat akan lebih produktif. Usia mereka pun akan lebih panjang, sehingga bisa diandalkan sebagai pasangan seumur hidup.

Contoh Olahraga yang Bisa Kamu Coba

  • Stretching. Pemanasan itu bagian penting dari olahraga. Terutama jika kamu sebelumnya jarang berolahraga, pemanasan dapat bantu melenturkan sendi dan otot kamu.
  • Tai Chi. Olahraga satu ini bagus karena tidak hanya melatih tubuh, tapi juga keseimbangan antara tubuh dan pikiran.
  • Lari. Paling sederhana dan dilakukan, kamu bisa memulai hidup sehat kamu dengan lari berkeliling komplek. Monitornya pun bisa lebih mudah dengan steps tracker dari Rey. (Pssst, cek di aplikasi Rey aja).
  • Naik Turun Tangga. Di luar mendung? Kamu bisa berolahraga dengan naik turun tangga rumah lho. Terkesan sederhana, tapi justru hal ini bisa bantu kamu membangun rumah tangga otot betis yang lebih kokoh.

2. Konsumsi Makanan yang Lebih Sehat

Kamu adalah apa yang kamu makan. Jika kamu hanya memakan hal yang gak sehat, maka kamu pun jadi gak sehat. Mulailah imbangi porsi makan kamu antara daging, sayur, dan buah-buahan. 

3. Banyak Minum Air Agar Terlihat Cerah

Ada berbagai macam akibat kurang minum air putih. Mulai dari olahraga yang tidak bisa efektif, kulit kering, hingga terlihat kusam dan lebih cepat menua.

Karena itu, mulailah ubah kebiasaan kamu dengan lebih banyak minum air putih! 

Lantas, berapa sih air putih yang pria sejati butuhkan? Tentunya berbeda tergantung berat badan kamu. Semakin berat, tentunya semakin banyak jumlah air yang kamu butuhkan. Untuk memastikannya, jangan lupa pakai kalkulator kebutuhan air putih dari Rey!

4. Bisa Mengatur Keuangan Sendiri

Seorang pria sejati bisa mengatur keuangannya sendiri. Pastikan pondasi keuangan kamu sudah kokoh. Lantas, seperti apa sih kriteria keuangan yang kokoh?

Kriteria Keuangan yang Kokoh:

  • Sudah melunasi hutang. Kalaupun masih ada hutang atau cicilan, pastikan kurang dari 30% pendapatan bulanan kamu ya.
  • Punya dana darurat. Seorang laki sejati harus bisa mempersiapkan dan mengantisipasi apapun. Karena itu, sisihkan sekitar 6-12 kali pendapatan bulanan kamu sebagai dana darurat.
  • Punya asuransi kesehatan dan jiwa. Terutama jika kamu sebagai pencari nafkah, asuransi kesehatan dan jiwa dapat melindungi kamu dan keluarga jika terjadi suatu risiko pada kamu.

Ketika pondasi ini sudah kokoh, kamu pun bisa mulai membangun dari situ. Mulai perlahan berinvestasi, tapi jangan lupa diversifikasi portofolio untuk mengurangi risiko rugi.

5. Tahu Pentingnya Komunikasi yang Sehat

Terakhir tapi tidak kalah penting, kamu perlu bisa komunikasi secara sehat. Jika ada masalah, kamu bicarakan. Tanya apa yang salah. Jangan langsung emosi dan mengambil kesimpulan sendiri, tetapi bicarakan dengan pasangan kamu. 

Dengan begini, kamu pun akan terlihat lebih dewasa. Jadi, apa kamu siap untuk mengambil langkah menjadi pria sejati?

Artikel Terkait Lainnya