85+ Ucapan Selamat Berbuka Puasa Islami, Lucu, & Romantis untuk Pacar

85+ Ucapan Selamat Berbuka Puasa Islami, Lucu, & Romantis untuk Pacar
Dwi Julianti
Dwi Julianti
March 7, 2023
10 menit membaca

Berbuka puasa adalah saat-saat yang ditunggu di bulan suci Ramadan.

Oleh karena itu, ucapan selamat berbuka puasa memiliki makna yang mendalam bagi siapa saja yang membacanya.

Yuk, perhatikan daftar kata-kata ucapan selamat berbuka puasa dengan beragam tema dalam Bahasa Indonesia berikut ini!

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Romantis

Momen berbuka puasa adalah saat yang tepat untuk menunjukkan perhatianmu pada pasangan dengan memberikan ucapan selamat berbuka puasa romantis.

Momen berbuka puasa adalah saat yang tepat untuk menunjukkan perhatianmu pada pasangan dengan memberikan ucapan selamat berbuka puasa romantis.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat berbuka puasa romantis:

  1. “Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang ada di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, sayang.”
  2. “Walau raga tak bisa bertemu dan hanya ucapan yang tersampaikan menjelang berbuka. Kuucapkan doa agar ibadah puasa ini mampu menjadikan kita Muslim yang bertakwa. Selamat berbuka puasa.”
  3. “Telah aku siapkan berbagai menu makanan untukmu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa, ya.”
  4. “Gerimis datang bersama hujan, mengiringi Magrib melantunkan azan. Meskipun hatiku dipenuhi kerinduan, tetap kukirimkan salam senyuman. Lewat doaku untukmu yang kunantikan, semoga engkau selalu dalam kesehatan. Selamat berbuka puasa.”
  5. “Matahari terbit, saatnya aku bersiap menjaga hawa nafsuku. Namun, cinta ini tak bisa kuhentikan padamu. Dari mulai terbit hingga terbenamnya matahari, cintaku selalu ada untukmu. Selamat berbuka puasa, Sayang.”
  6. “Surya pamit ke peraduan meninggalkan mega kecupan. Magrib pun mengumandangkan azan dengan merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”
  7. “Matahari mulai menunduk menghilangkan cahayanya. Sebentar lagi waktu berbuka, tundukkan nafsu agar puasa tetap bertahan. Selamat berbuka puasa!”
  8. “Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa di surga. Selamat berbuka ramadhan, ya.”
  9. “Jika hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat berbuka puasa, Sayang. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang kamu dapatkan hari ini.”
  10. “Merdunya lantunan kumandang azan, terdengar dari masjid tempat kita bertemu. Kuucapkan sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku.”

Baca Juga: Mau Bukber? Ini 26 Tempat Buka Puasa di Bandung yang Murah dan Enak

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Islami

Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat berbuka puasa islami:

  1. “Selamat berbuka puasa. Inilah saatnya Allah berjanji akan mengabulkan doa-doamu sebagai orang yang berpuasa. Berdoalah untuk dirimu sendiri dan simpan aku di dalamnya juga.”
  2. “Berbuka adalah saat berkah dan kepuasan dari Allah untuk hamba-hamba-Nya.”
  3. ‘Wishing you a Ramadan filled with spiritual growth, forgiveness, and happiness.’ Semoga ucapan selamat berbuka puasa bahasa Inggris tersebut dapat memotivasi kita untuk selalu meningkatkan keimanan dan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.”
  4. “Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan ramadan ini. Selamat menanti waktu berbuka.”
  5. “Ya Allah karena engkau kami berpuasa, Dengan Mu kami beriman, kepada Mu kami berserah dan dengan rejekimu kami berbuka (puasa) dengan Rahmat Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.”
  6. “Selamat menantikan saat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah melipatgandakan pahala kita.”
  7. “Semoga puasamu memiliki nilai bagus dan buka puasamu merobek buah kesuksesan kamu selama kehidupan dan setelah kematian. Selamat berbuka puasa.”
  8. “Selamat Berbuka Puasa. Aku berdoa semoga saat-saat ini membawa banyak berkat bagimu dan keluargamu. Ingatlah aku dalam doamu.”
  9. Wishing you a blessed iftar and a joyful Ramadan. Semoga ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa inggris ini dapat membawa kebahagiaan dan semangat untuk terus menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan keberkahan.”
  10. “Puasa menjadi momen kebersamaan dengan keluarga. Jangan lupa dengan ucapan berbuka puasa pada keluarga. Selamat berbuka!”
  11. “Surya pamit ke peraduan. Meninggalkan mega kecupan. Magrib pun berkumandangkan azan. Sangat merdu kedengaran. Menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadan.”
  12. “Ketika kita memulai berpuasa dengan rahmat Allah. Dia Yang Mahakuasa Allah mengutus malaikat-malaikatnya untuk mencatat iman kita dan untuk alasan apa kita Puasa. Semoga Allah menerima puasa dan ibadah kita.”
  13. “Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, selamat berbuka puasa.”
  14. “Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna.”
  15. “Berbuka adalah saat berkah dan pahala yang sangat besar. Jika kamu mengkonsumsinya dengan benar, kamu akan diberkati dengan yang terbaik dari dunia dan akhirat ini. Selamat berbuka.”
  16. “Waktu buka puasa memberi tahu kita bahwa akhir cerita juga bisa indah. Kamu berbuka puasa dan mendapatkan pahala yang besar dari Allah.”
  17. “Ya Allah, demi engkau kami berpuasa dan dengan rejekiMu kami berbuka, maka terimalah puasa kami, sesungguhnya engkau benar-benar maha mendengar lagi maha mengetahui. Selamat berbuka puasa.”
  18. “Selamat berbuka puasa! Saatnya kita duduk bersama keluarga kita dan menghitung berkat besar yang telah kita terima dari Yang Mahakuasa! Nikmati saat ini.”
  19. “Selamat berbuka puasa!. Aku selalu menjagamu dalam doaku. Tolong jaga aku dalam doa-doamu juga.”
  20. “Selamat Berbuka Puasa Salam untuk semua teman Muslimku Semoga buka puasa ini membawamu menuju kebahagiaan dan berkah Allah.”
  21. “Saat-saat berbuka puasa adalah saat-saat yang paling berkah jadi cobalah untuk memanfaatkan berkah Allah selama momen-momen ini. Selamat Berbuka Puasa.”
  22. “Semoga bulan yang indah ini membawa banyak kebahagiaan untukmu Dan membangun jalan hidup yang lebih bahagia Selamat berbuka puasa.”
  23. “Ketika kita memulai berpuasa dengan rahmat Allah. Dia Yang Mahakuasa Allah mengutus malaikat-malaikatnya untuk mencatat iman kita dan untuk alasan apa kita Puasa. Semoga Allah menerima segala ibadah dan puasa kita.”
  24. “Kumandang azan magrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian, selamat berbuka puasa. Semoga menjalani saat berbuka puasa yang penuh makna.”
  25. “Semoga kamu sekeluarga bisa berbuka dengan penuh bahagia dan berkah!”
  26. “Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. (HR Bukhori).”
  27. “Orang-orang (umat Islam) senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka. (Muttafaqun alaih).”
  28. “Selamat berbuka puasa yang penuh berkah dan kepuasan dari Allah.”
  29. “Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. – Selamat Berbuka Puasa.”
  30. “Aku berdoa kepada Allah agar Dia mengampuni semua dosamu dan menghapus semua masalah pada saat berbuka puasa ini.”
  31. “Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal.” Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan.”
  32. “Semoga Allah memenuhi perutmu dengan makanan dan hatimu dengan kepuasan.”
  33. “Ku awali dengan Bismillah dan ku akhiri dengan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin.”
  34. “Jangan lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan Alhamdullillah, selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu dengan senyumku yang terindah.”
  35. “Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan, selamat berbuka puasa.”
  36. “Merdunya lantunan suara azan terdengar dari arah musala, kuucapkan sapa dengan senyuman iman. Selamat berbuka puasa teman-teman.”
  37. “Berbahagia kala berbuka, sebab kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati nikmat ini.”
  38. “Semoga kamu berbuka puasa penuh berkah dan berbuka puasa ini bisa meruntuhkan jarak di antara keluarga.”
  39. “Puasa bisa menjadi cara menebar kebaikan dengan sesama. Selamat berbuka puasa.”
  40. “Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang bisa merasakan puas pada dirinya. Selamat Berbuka Puasa.”
  41. “Do’a orang yang berbuka puasa adalah do’a yang mustajab. Semoga momen berdoa ini sering kita lakukan selama puasa.”
  42. “Apapun makanan-nya, Do’a-lah yang paling utama. Selamat berbuka puasa, semoga puasa kali ini diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.”
  43. “Meski puasa menguji kesabaran, semoga kita semua mendapat pahala yang besar. Jangan lupa berdoa sebelum berbuka.”

Baca Juga: Lezat! 13 Menu Berbuka Puasa ala Kampung yang Praktis

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Lucu

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Lucu

Momen berbuka puasa tidak selalu identik dengan suasana serius, kamu bisa memberikan sentuhan lucu pada ucapan selamat berbuka puasa untuk membuat momen bersama teman atau keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat berbuka puasa lucu:

1. “Situ yakin tahun depan masih pengen puasa sendirian? Nggak bosen gitu cuma diucapin selamat berbuka puasa sama iklan-iklan di tv?”

2. “Mau nanya, kalo puasa gini nih kumur-kumur pake es cendol atau es teh gitu boleh nggak?”

3. “Wudu itu harus 3 kali kan ya. Masa kemarin aku lihat anak kecil pas kumur-kumur 3 kali, keluarnya cuma 2 kali.”

4. “Ya Allah, jauhkanlah aku dari godaan warteg yang tertutup gorden.”

5. “Kamu sengaja begadang pas puasa kan? Siang tidur, pas bangun udah magrib aja.”

6. “Kirain udah bedug magrib, nggak tahunya tetangga lagi jemur kasur.”

7. “Diduga tidak kuat menunggu adzan magrib, seorang jomblo nekat azan sendiri.”

8. “Percuma banyak yang ngajak buka puasa bersama kalau nggak ada yang ngajak hidup bersama.”

9. “Selamat berbuka puasa. Apa pun makanannya, yang penting jangan makan ati, nanti nyesek.”

10. “Janji kamu manis banget deh. Serius. Gimana kalau… janji kamu dijadiin takjil aja?”

11. “Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis aja belum tentu sayang.”

12. “Selamat (pura-pura) buka puasa.”

13. “Di bulan puasa, entah mengapa suara azan lebih dinantikan dan dirindukan daripada pacar.”

14. “Maaf sedang puasa, jangan nawarin makan, minum, dan lainnya ya. Kalau bisa uangnya aja.”

15. “Puasa sebulan aja kok nggak kuat. Itu jomblo berabad-abad aja kuat.”

16. “Waktu puasa itu sebentar. Buktinya sebentar sebentar lapar, sebentar sebentar tidur, sebentar sebentar lihat jam.”

17. “Ketawa ternyata bisa batalin puasa loh. Soalnya habis ketawa terbahak-bahak terus keselek gorengan.”

18. “Jenis makanan yang bikin kangen saat bulan puasa. Survey membuktikan: 0.5 persen makan gorengan, 1 persen makan temen, 98.5 persen makan siang.”

19. “Teh botol udah. Teh poci udah. Teh manis udah. Teh Ha Er yang belum.”

20. “Sekarang mau jomblo atau pacaran sama aja. Sama-sama nunggu azan maghrib.”

Membership kesehatan yang memberikan akses ke asuransi kesehatan

Ucapan Selamat Berbuka Puasa untuk Pacar

Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat berbuka puasa untuk pacar atau kekasih:

  1. “Meski kamu sama-sama menyinari hariku seperti matahari, namun kamu berbeda. Kalau matahari terbit dan tenggelam, tapi kamu tidak akan membuat cintaku tenggelam. Selamat buka puasa, sayang.”
  2. “Menu untuk buka puasa itu nggak terlalu penting. Satu hal yang penting adalah aku bisa berbuka denganmu. Selamat berbuka puasa untukmu, cintaku.”
  3. “Orang tua pernah bilang untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Maka dari itu, aku ingin berbuka dengan senyumanmu. Selamat buka puasa, manis.”
  4. “Puasa Ramadan itu hukumnya wajib. Sama seperti aku cinta padamu, hukumnya juga wajib. Selamat menikmati waktu berbuka, sayang.”
  5. “Buka puasa mungkin tidak lengkap tanpa kurma dan air. Namun, keberadaan mereka pun tak akan sempurna tanpa kehadiranmu di sisiku. Selamat berbuka puasa, kamu.”
  6. Momen yang paling ditunggu saat berpuasa di bulan Ramadhan adalah momen berbuka puasa. Selamat berbuka puasa Ramadhan.
  7. “Pergi ke pasar beli kolak pisang, pulangnya naik sepeda. Buat kamu yang sangat kusayang, aku ucapkan selamat berbuka puasa ”
  8. Selama bulan suci ini, berbuka puasa adalah momen paling membahagiakan bagi seorang Muslim! Bagikan makananmu dengan yang membutuhkan dan sebarkan sukacita. Selamat berbuka puasa untukmu!
  9. “Dahaga dan laparku mungkin bisa hilang saat berbuka. Namun, cintaku padamu tidak akan pernah hilang, sayang. Selamat berbuka puasa.”
  10. “Aku ingin berbuka puasa bersamamu karena semua akan terasa manis. Selamat buka puasa, manisku.”
  11. “Kurma, kurma apa yang bikin gembira? Kurmandang dirimu sepanjang waktu berbukaku. Selamat berbuka puasa, sayang.”
  12. “Perut boleh terisi, namun hati juga perlu diisi. Untuk itu, terima kasih karena telah mengisi hatiku, sayang. Selamat berbuka puasa.”
  13. “Sebulan puasa bisa terasa nikmat karena ada kamu yang selalu menyertai waktu berbuka. Selamat berbuka, sayang.”

Baca Juga: Jangan Asal Makan, Ini 10 Menu Buka Puasa Sehat untuk Tubuh

Penutup

Demikianlah kumpulan ucapan selamat berbuka puasa.

Di antara ucapan-ucapan tersebut, mana kalimat yang akan kamu pilih untuk teman, keluarga, dan kekasih?

Tulis di kolom komentar, yuk!

Coba Gratis Rey untuk 2 bulan! Chat dokter dan klaim obat gratis bisa kamu cobain dulu!

Tags
Kembali
Rekomendasi Artikel
May 2, 2024
Biar Gak Rugi! Ini Cara Menghitung Harga Jual Emas & Contohnya

Emas merupakan salah satu jenis logam mulia yang paling banyak diminati masyarakat. Nah, logam mulia...

Aul Risky Aul Risky
5 menit membaca
April 27, 2024
Alami, 8 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah

Nyamuk adalah serangga yang sering menjadi pengganggu kita, terutama saat sedang beristirahat.  Selain menyebabkan gatal-gatal,...

Aul Risky Aul Risky
6 menit membaca
March 10, 2023
Hemat! Ini 10 Menu Buka Puasa Irit di Kantong, Murah, dan Mudah

Menu buka puasa praktis dan irit ini bisa jadi inspirasi untuk dimasak nantinya pada saat...

Dwi Julianti Dwi Julianti
9 menit membaca