Syarat dan Ketentuan

PT Vertika Technologies Nusantara (“Rey” atau “Kami”) tahu bahwa Anda mungkin ingin melewati Syarat dan Ketentuan ini, tetapi penting untuk Anda tahu tentang apa yang Anda harapkan dari Kami dan apa yang Kami harapkan dari Anda saat Anda menggunakan Platform dan/atau Layanan Kami. Mohon untuk meluangkan waktu untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini sebelum Anda menikmati Platform dan/atau Layanan Kami karena begitu anda melakukan aktivitas mengunduh, menggunakan, dan/atau mengakses Platform dan/atau Layanan Kami, maka Syarat dan Ketentuan ini berlaku dan mengikat Anda secara hukum. Oleh karena itu, Anda sebaiknya membaca ini terlebih dahulu.

Anda” dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada Pengguna dan Member pada Platform dan/atau Layanan Rey.

Syarat dan Ketentuan ini merupakan perjanjian yang sah dan mengikat antara Anda dan Rey serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kebijakan Privasi Rey yang dapat Anda akses di sini. Hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini meliputi:

a.

Ketentuan Umum;

b.

Ketentuan Penggunaan;

c.

Ketentuan Membership;

d.

Layanan Untuk Anda;

e.

Biaya, Pembayaran dan Pengembalian Dana;

f.

Langganan dan Perpanjangan Otomatis;

g.

Hak Kekayaan Intelektual;

h.

Ketentuan Lainnya;

i.

Kontak Kami;

Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Anda disarankan untuk berhenti mengunduh, menggunakan, dan/atau mengakses Platform dan/atau Layanan Rey.

A.

Ketentuan Umum

1.

Rey adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang menyediakan membership kesehatan yang didalamnya mencakup fitur kebugaran, wellness program, produk proteksi (asuransi kesehatan), layanan Telekonsultasi, dan layanan pembelian obat yang dapat diakses melalui Platform Rey.

2.

Platform adalah web yang dioperasikan dan/atau dimiliki Rey (www.rey.id); dan/atau aplikasi seluler yang disediakan oleh Rey, baik versi Android maupun iOS.

3.

Melalui Platform Rey, Kami menyediakan sarana untuk menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan selaku pihak ketiga yang menyediakan Layanan untuk Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Perusahaan Asuransi, Pialang Asuransi, rumah sakit, Telekonsultasi, Toko Kesehatan, penyedia Fitur Kebugaran, penyedia layanan pembayaran, dan pihak ketiga lainnya (“Penyedia Layanan”).Melalui Platform Rey, Kami menyediakan sarana untuk menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan selaku pihak ketiga yang menyediakan Layanan untuk Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Perusahaan Asuransi, Pialang Asuransi, rumah sakit, Telekonsultasi, Toko Kesehatan, penyedia Fitur Kebugaran, penyedia layanan pembayaran, dan pihak ketiga lainnya (“Penyedia Layanan”).

4.

Layanan yang Kami sediakan melalui Platform Rey meliputi:

a.

Produk Asuransi;

b.

Telekonsultasi;

c.

Toko Kesehatan;

d.

Kartu Pembayaran;

e.

Fitur Kebugaran;

f.

ReyCare;

g.

Penukaran Poin; dan

h.

Layanan lainnya yang dapat Kami tambahkan di Platform Rey dari waktu ke waktu.

i.

(Selanjutnya disebut dengan “Layanan”).

5.

Anda memahami bahwa Kami adalah perusahaan teknologi. Layanan dalam Platform Rey disediakan oleh Penyedia Layanan dan Kami bertindak sebagai perantara untuk mengakses dan/atau memberikan Layanan melalui Platform Rey. Sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku, setiap kesalahan yang dapat berupa kecerobohan dan/atau kelalaian yang dilakukan oleh Penyedia Layanan yang terjadi bukan disebabkan oleh Rey menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Penyedia Layanan kepada Anda.

6.

Kami selalu melakukan upaya terbaik untuk menjaga agar Platform Rey aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, namun Kami tidak dapat menjamin pengoperasian atau akses ke Platform Rey dapat selalu berjalan sempurna. Selain itu, informasi dan/atau data yang terdapat dalam Platform Rey memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

7.

Setiap Anda mengunduh, mengakses, dan menggunakan Platform dan/atau Layanan Rey, Anda setuju dan memahami bahwa Kami dapat melakukan pemrosesan Informasi Pribadi Anda yang meliputi perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, perbaikan, pembaruan, penampilan, pengumuman, transfer, penyebarluasan, pengungkapan, penghapusan, dan/atau pemusnahan yang tunduk pada ketentuan Kebijakan Privasi yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

8.

Anda memahami dan menyetujui bahwa Pengguna memanfaatkan Platform Rey atas risiko Pengguna sendiri, dan Platform Rey diberikan kepada Pengguna dalam keadaan “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia” tanpa jaminan apapun baik tersurat maupun tersirat, dan Kami tidak mengizinkan Anda untuk menggunakan akun orang lain atau memberikan akun Anda kepada pihak lainnya tanpa izin dari Kami terlebih dahulu.

B.

Ketentuan Penggunaan

1.

Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan.

2.

Jika Anda berusia di bawah 18 tahun dan belum menikah, berada di bawah perwalian atau pengampuan, ataupun penyandang disabilitas di bawah perwalian, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda.

3.

Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Pengguna setuju untuk bertanggung jawab atas:

a.

Semua tindakan Pengguna terkait akses ke dan penggunaan Platform Rey dan/atau Layanan;

b.

Biaya apa pun terkait penggunaan Pengguna atas Membership Rey; dan

c.

Kepatuhan Pengguna terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

4.

Apabila Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha atau perkumpulan, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan usaha atau perkumpulan tersebut, serta untuk mengadakan dan mengikatkan badan usaha atau perkumpulan tersebut pada Syarat dan Ketentuan ini. Selanjutnya Anda menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna memiliki hak, wewenang, dan kapasitas untuk menggunakan Membership Rey, dan akan senantiasa mematuhi Syarat dan Ketentuan ini.

5.

Anda dapat mengakses dan menggunakan beberapa Layanan tertentu pada Platform Rey tanpa membuat akun ataupun menjadi Member Rey. Meskipun demikian Anda memahami bahwa untuk menikmati seluruh Layanan yang disediakan oleh Platform Rey, Anda harus memiliki akun dan menjadi Member pada Platform Rey. Ketentuan mengenai Membership Rey diatur secara khusus pada Bagian C Syarat dan Ketentuan ini.

6.

Anda dapat membuat akun Rey dengan mendaftarkan diri Anda melalui Platform Rey. Untuk membuat akun pada Platform Rey, Anda harus mendaftarkan diri Anda dan menyediakan Informasi Pribadi Anda yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform Rey. Informasi Pribadi yang Anda sediakan hanya akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan untuk memberikan Layanan pada Platform Rey, serta untuk tujuan lain yang disetujui oleh Anda sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan Privasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

7.

Setelah mendaftarkan diri Anda pada Platform Rey, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan melalui WhatsApp dan/atau SMS ke nomor telepon seluler dan/atau alamat e-mail Anda. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan, maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi/password akun Anda dan setiap identifikasi yang Kami berikan kepada Anda atas akun atau Informasi Anda.

8.

Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform Rey. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apa pun, maka Anda diharuskan untuk melaporkannya kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh orang lain sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun Anda pada periode tersebut akan tetap menjadi tanggung jawab Anda.

9.

Anda dilarang untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah, dan/atau memodifikasi Platform Rey dengan cara apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada:

a.

menyebarkan virus, spam, atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform Rey dan pengguna Platform Rey lainnya;

b.

memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform Rey tanpa persetujuan dari Rey;

c.

menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform Rey;

d.

mengambil atau mengumpulkan Informasi Peribadi dari Pengguna Platform Rey lainnya, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut;

e.

menggunakan Platform Rey untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undang yang berlaku.

10.

Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda, serta melarang Anda untuk mengakses atau menggunakan Platform Rey, apabila menurut penilaian Kami, Anda telah melanggar atau tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Layanan ini.

C.

Ketentuan Membership

1.

Membership Rey adalah layanan membership kesehatan yang disediakan oleh Rey untuk Anda yang dapat diakses melalui Platform Rey.

2.

Anda memahami dan menyetujui bahwa Membership Rey merupakan layanan berbayar dan hanya hanya dapat Anda akses atau gunakan setelah Anda berlangganan salah satu plan berlangganan yang tersedia pada Platform Rey dan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh Rey, Perusahaan Asuransi, Penyedia Layanan, dan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

3.

Kami berhak melakukan verifikasi kepada Anda atas proses pengajuan untuk berlangganan Membership Rey berdasarkan seluruh informasi, dokumen, dan/atau pernyataan yang telah Anda disampaikan berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Kami, Perusahaan Asuransi, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, Kami berhak untuk menentukan kelayakan Anda untuk mendapatkan akses ke Membership Rey. Setelah Anda dinyatakan layak, Kami akan meneruskan informasi, dokumen, dan/atau pernyataan Anda secara digital ke Perusahaan Asuransi.

4.

Keputusan akhir mengenai diterima atau ditolaknya pengajuan Membership Rey oleh Anda merupakan hak dari Rey dan Perusahaan Asuransi. Anda menyetujui dan memahami bahwa Anda tidak dapat melakukan klaim, gugatan, dan/atau tuntutan atas proses dan keputusan akhir apapun terkait Membership Rey yang dilakukan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Layanan ini.

5.

Kami memiliki hak untuk tidak melanjutkan, memberhentikan, atau mengakhiri Layanan atau Membership Rey Anda karena alasan-alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada:

a.

informasi, dokumen, dan/atau pernyataan yang disampaikan oleh Anda pada saat melakukan proses berlangganan Membership Rey adalah tidak benar;

b.

ada alasan tertentu berupa melindungi hak-hak dan/atau kepentingan pihak lain;

c.

alasan lain yang ditentukan oleh Perusahaan Asuransi atau Penyedia Layanan;

d.

Anda melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini;

e.

Anda mengunduh, mengakses, atau menggunakan Platform Rey maupun Layanan Rey untuk melakukan fraud, tindak pidana kriminal, korupsi, terorisme, pencucian mata uang, dan tindakan-tindakan lainnya yang dilarang berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia; dan

f.

Anda melakukan tindakan tidak terpuji, seperti pelecehan dan/atau mengeluarkan kata-kata kasar kepada Penyedia Layanan Kami, baik berupa lisan, tulisan, video, foto, atau media lainnya melalui Platform Rey.

6.

Sebagai Member Rey, Anda berkewajiban untuk tunduk dan patuh terhadap seluruh Syarat dan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada Kebijakan Privasi, Polis Asuransi, Membership Guidebook, dan syarat dan ketentuan yang disyaratkan oleh setiap Penyedia Layanan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Anda melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Kami berhak untuk menolak, membatalkan, menangguhkan, dan/atau mengakhiri Membership Anda.

D.

Layanan Untuk Anda

1.

Produk Asuransi

a.

Produk Asuransi merupakan manfaat utama yang Anda dapatkan sebagai Member Rey berupa rawat jalan dan/atau rawat inap sesuai plan berlangganan yang Anda pilih.

b.

Dalam menggunakan layanan Asuransi, Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami adalah pihak yang meneruskan proses penutupan asuransi dan pengajuan klaim secara digital antara Member Rey dengan Perusahaan Asuransi.

c.

Kami akan mengirimkan Polis Asuransi beserta Membership Guidebook melalui media digital selambat-lambatnya 3x24 jam sejak Anda melakukan pembayaran atas Membership Rey melalui alamat e-mail yang terdaftar pada Akun Anda.

d.

Jenis dan nilai pertanggungan yang dapat diklaim oleh Member Rey akan tercantum dalam Polis Asuransi sesuai dengan plan berlangganan yang Anda pilih. Anda menyetujui dan memahami bahwa Perusahaan Asuransi adalah pihak yang berwenang sepenuhnya untuk menentukan status klaim Anda, serta bertanggung jawab atas seluruh akibat yang terjadi dari pelaksanaan klaim.

e.

Anda menyetujui dan memahami bahwa dalam pelaksanaan klaim, Anda berkewajiban untuk melaksanakannya sesuai dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, Polis Asuransi, dan Membership Guidebook. Apabila Anda melanggar, melewati, dan/atau tidak melaksanakan ketentuan yang telah diatur ini, maka Kami dan/atau Perusahaan Asuransi berhak untuk menolak klaim yang Anda ajukan.

2.

Telekonsultasi

a.

Layanan Telekonsultasi merupakan layanan yang memfasilitasi Anda untuk berinteraksi dengan Dokter Mitra Rey, baik yang disediakan oleh Rey maupun Penyedia Layanan, melalui chat, voice call, dan video call pada Platform Rey.

b.

Anda harus memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang dialami secara lengkap, jelas, dan akurat ketika melakukan percakapan dengan Dokter Mitra Rey melalui layanan Telekonsultasi.

c.

Layanan Telekonsultasi pada Platform Rey tidak bersifat memaksa ataupun mengikat. Keputusan untuk menggunakan layanan Telekonsultasi ini sepenuhnya diserahkan kepada Anda. Rey hanya bertindak sebagai platform digital antara Anda dan Dokter Mitra Rey.

3.

Toko Keseheatan

a.

Kami bekerjasama dengan Toko Kesehatan sebagai Penyedia Layanan untuk menyediakan obat bagi Anda.

b.

Layanan Toko Kesehatan tidak dapat digunakan untuk pembelian dan pengantaran obat yang termasuk dalam golongan narkotika, psikotropika, dan obat keras yang termasuk dalam obat-obatan tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Keputusan untuk mengkonsumsi obat yang dikirimkan oleh Mitra Toko Kesehatan Kami sepenuhnya diserahkan kepada Anda. Rey hanya bertindak sebagai platform digital antara Anda dan Mitra Toko Kesehatan, dan Kami tidak bertanggung jawab atas efek yang mungkin timbul atas konsumsi obat tersebut.

4.

Kartu Pembayaran

Anda akan mendapatkan Kartu Pembayaran dalam bentuk kartu debit yang hanya dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di rumah sakit atau provider pelayanan kesehatan yang telah disetujui oleh Kami untuk mempermudah proses klaim.

5.

Fitur Kebugaran

a.

Fitur Kebugaran merupakan layanan yang disediakan oleh Kami untuk mengajak Anda menjalani pola hidup sehat (healthy lifestyle).

b.

Fitur Kebugaran Kami dapat membantu Anda untuk mencatat konsumsi air mineral, jumlah langkah yang Anda lakukan, dan fitur-fitur lainnya yang mungkin dapat Kami tambahkan dari waktu ke waktu untuk meningkatkan Layanan Kami kepada Anda.

6.

ReyCare

Anda dapat menghubungi tim ReyCare, yaitu tim Rey yang memiliki latar belakang medis, untuk mendampingi Anda dalam menggunakan fitur dan layanan kesehatan Kami, termasuk pengantaran obat, proses Rawat Jalan, hingga Rawat Inap.

7.

Penukaran Poin

Apabila Anda berhasil memenuhi target Anda dalam Fitur Kebugaran, Anda akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik yang tersedia pada Platform Rey.

8.

Ketentuan lebih lanjut sehubungan dengan pelaksanaan Layanan pada Platform Rey, termasuk namun tidak terbatas pada Produk Asuransi, Telekonsultasi, Toko Kesehatan, Fitur Kebugaran, Kartu Pembayaran dan klaim, akan diatur lebih lanjut dalam Membership Guidebook yang akan Anda dapatkan bersamaan dengan Polis Asuransi.

E.

Biaya, Pembayaran dan Pengembalian Dana

1.

Anda mengetahui dan menyetujui bahwa biaya untuk berlangganan Membership Rey yang tercantum dalam Platform Rey ini tidak tetap dan dapat berubah.

2.

Biaya Membership Rey yang harus Anda bayarkan kepada Kami menyesuaikan dengan plan berlangganan yang Anda pilih.

3.

Biaya Membership Rey berlaku selama dua belas (12) bulan (“Periode Membership”). Anda dapat membayarkan secara langsung untuk dua belas (12) bulan atau secara bulanan. Jika Anda membayar secara bulanan, maka pembayaran akan dilakukan setiap bulan yang harus Anda bayarkan sebelum tanggal jatuh tempo pada setiap bulan berjalan sampai dengan periode berlangganan Anda berakhir.

4.

Semua biaya pajak yang timbul sehubungan dengan pembelian Membership Rey akan menjadi tanggung jawab dari masing-masing Pihak, yaitu Anda dan Kami, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan yang berlaku di Republik Indonesia.

5.

Metode pembayaran yang disediakan melalui Platform Rey, termasuk namun tidak terbatas pada: (a) Kartu Kredit; (b) Virtual Account; (c) e-wallet; atau (d) transfer ke rekening yang ditunjuk oleh Pialang Asuransi. Setelah Anda melakukan pembelian dalam Platform Rey, Anda mengizinkan Kami untuk menagih dengan metode pembayaran yang Anda pilih, dan Anda setuju untuk segera membayar semua jumlah yang jatuh tempo atas permintaan Kami dengan metode pembayaran yang Anda pilih hingga Anda membatalkannya.

6.

Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran, Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Anda paham dan setuju bahwa penyedia jasa perbankan/pembayaran yang Anda pilih dapat mengenakan biaya tambahan atas layanan yang diberikan.

7.

Anda menyetujui dan memahami bahwa kesalahan dan/atau kelalaian yang Anda lakukan sehubungan dengan pembayaran melalui Platform Rey, termasuk namun tidak terbatas pada pemberian informasi atas kartu kredit yang digunakan sebagai metode pembayaran, dan/atau pemberian kode OTP yang diterima oleh Anda dari bank penerbit kepada pihak ketiga lainnya, merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

8.

Pengembalian Dana

Secara umum, semua biaya pembelian tidak dapat dikembalikan, dan tidak ada pengembalian dana atau kredit atas penggunaan sebagian periode. Kami dapat memberikan pengecualian jika pengembalian dana diminta dalam jangka waktu empat belas (14) hari kalender dari tanggal polis diterima oleh Anda selama belum ada klaim yang dibayarkan kepada Anda.

F.

Langganan dan Perpanjangan Otomatis

Apabila Anda tidak melakukan pembayaran maka Anda tidak akan mendapatkan semua Layanan Membership Rey.

Periode Membership akan diperpanjang otomatis setiap tahunnya. Langganan Anda akan diperbarui pada akhir periode sesuai dengan biaya Membership Rey yang berlaku pada plan Anda saat itu, kecuali jika Anda membatalkan langganan tersebut. Untuk menghindari biaya langganan baru, Anda harus melakukan pembatalan dengan melakukan pemberitahuan kepada Kami sebelum akhir dari Periode Membership Rey. Menghapus akun Anda atau menghapus aplikasi dari perangkat Anda tidak membatalkan langganan Anda. Anda akan diberi pemberitahuan tentang perubahan harga atas plan berlangganan yang telah Anda pilih dan kesempatan untuk membatalkannya. Jika Anda tidak membatalkan langganan maka Anda akan ditagih dengan harga berlangganan yang berlaku saat itu di Rey.

G.

Hak Kekayaan Intelektual

1.

Hak kekayaan intelektual dalam dan terhadap Platform Rey, termasuk namun tidak terbatas pada: (a) hak cipta, paten, dan hak atas merek dagang, desain, lisensi, dan cara penggunaan (baik terdaftar atau tidak terdaftar); (b) pengetahuan, ciptaan dan kode piranti lunak; dan (c) seluruh hak kekayaan intelektual lainnya atau bentuk lain dari perlindungan yang tersedia di seluruh dunia yang setiap daripadanya merupakan Hak Kekayaan Intelektual yang dapat berupa logo, merek, software, dan/atau materi yang tercantum dalam Platform Rey, merupakan sepenuhnya dimiliki, dilisensi, atau dikontrol oleh Kami atau pemilik sah hak kekayaan intelektual (“Hak Kekayaan Intelektual”).

2.

Bagian atau bagian-bagian dari Platform Rey tidak boleh direproduksi, direkayasa balik (reverse engineer), didekompilasi, diotak-atik, dipisahkan, diubah, didistribusikan, dipublikasikan ulang, ditampilkan, disiarkan, dipranala (hyperlink), disalin (mirror), di-frame (framing), dipindahkan, atau dikirimkan dengan cara atau metode apapun atau disimpan dalam sistem pemulihan informasi atau dipasang di server, sistem, atau peralatan apapun tanpa izin tertulis dari Kami. Izin penggunaan Hak Kekayaan Intelektual hanya akan diberikan kepada Anda untuk mengunduh, mencetak, dan/atau menggunakan Platform Rey untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial, dengan kondisi bahwa Pengguna tidak mengubah Hak Kekayaan Intelektual dan bahwa Kami tetap memegang dan/atau sebagai pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual tersebut.

3.

Bagian manapun dari Platform Rey tidak menyatakan bahwa Hak Kekayaan Intelektual dialihkan kepada pihak manapun, tanpa persetujuan tertulis dari Kami atau pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual.

4.

Anda memberikan Kami lisensi non-eksklusif untuk menggunakan materi atau informasi yang Anda cantumkan atau kirimkan melalui Platform Rey dan/atau memberikan kepada Kami melalui sarana lainnya, termasuk tetapi tidak terbatas pada pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran. Saat mempublikasikan komentar atau ulasan pada Platform Rey, Anda juga memberikan Kami hak untuk menggunakan nama Nama sehubungan dengan ulasan, komentar, dan/atau konten lain. Anda tidak boleh menggunakan alamat email palsu, berpura-pura menjadi orang lain selain diri sendiri, atau menyesatkan Kami, Penyedia Layanan dan/atau Perusahaan Asuransi atau pihak manapun mengenai informasi apapun yang Anda berikan kepada Kami.

H.

Ketentuan Lainnya

1.

Ketentuan ini tunduk dan patuh berdasarkan Hukum Indonesia serta dibuat dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jika terdapat perbedaan pemahaman atau penafsiran, versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.

2.

Penyelesaian Sengketa

a.

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

b.

Segala perselisihan atau perbedaan pendapat yang mungkin timbul akibat pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

c.

Dalam hal penyelesaian secara musyawarah dan mufakat tidak tercapai, maka semua sengketa yang timbul dari Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan dan diputus melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlokasi di Wahana Graha Lt. 1 & 2 Jl. Mampang Prapatan No. 2. Jakarta 12760 (“BANI”) menurut peraturan-peraturan administrasi dan peraturan-peraturan prosedur arbitrase BANI.

d.

Proses arbitrase akan dilaksanakan di Jakarta, Indonesia dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

e.

Arbitrase akan dilakukan di hadapan 3 (tiga) arbiter yang akan ditunjuk sesuai dengan Peraturan BANI. Putusan arbitrase yang diberikan adalah putusan akhir dan mengikat. Putusan arbiter tidak dapat diperiksa atau diajukan banding ke pengadilan manapun juga. Perintah untuk melaksanakan Putusan dapat diajukan pada setiap pengadilan yang mempunyai yurisdiksi.

3.

Pelepasan Risiko

Anda memahami dan menyetujui jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Mitra, maka Anda melepaskan Rey (termasuk induk perusahaan, afiliasi, anak perusahaan, direktur, dan karyawan) dari klaim, tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya atas kerusakan dan kerugian yang timbul baik berupa kerugian material maupun immaterial atau dengan cara apapun yang berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari pembelian Produk atau kendala lainnya, ataupun pengiriman dan/atau pembayaran yang disediakan oleh Mitra. Oleh karena itu, Anda dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan perundang-undangan yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

4.

Promo

a.

Kami dapat memberikan promo kepada Anda dengan syarat dan ketentuan promo yang dapat berbeda-beda satu dengan lainnya.

b.

Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan promo oleh Anda, apabila Kami menemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini, syarat dan ketentuan promo tersebut, maupun peraturan perundang undangan yang berlaku. Atas pembatalan promo tersebut, Kami tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun dan Anda menyatakan dan menjamin untuk melepaskan Kami dari segala klaim, somasi, tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya atas pembatalan penggunaan promo oleh Anda tersebut.

5.

Anda paham dan sadar bahwa seluruh artikel kesehatan yang ditampilkan dalam Platform Rey bertujuan untuk edukasi dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis, atau perawatan medis dari Platform dan/atau Layanan Rey.

6.

Platform Rey mungkin dapat berisi tautan-tautan yang menghubungkan Anda ke situs lain yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Dalam hal ini, Anda menyetujui dan memahami bahwa Kami tidak bertanggung jawab terhadap kualitas, isi, maupun informasi dari produk atau layanan pada situs lain tersebut. Syarat dan Ketentuan ini hanya berlaku terhadap Platform dan/atau Layanan Rey.

7.

Seiring berkembangnya Rey, Kami mungkin harus membuat perubahan pada Syarat dan Ketentuan ini sewaktu-waktu untuk melindungi kepentingan Anda dan Kami (“Perubahan”). Jika Kami melakukan Perubahan maka akan ditampilkan di laman ini dan Kami akan menunjukkan tanggal berlaku pembaruan di bagian bawah laman ini. Anda harus mengecek laman ini secara berkala untuk mengetahui apabila ada Perubahan.

8.

Penggunaan berkelanjutan atas Platform dan/atau Layanan Kami oleh Anda setelah adanya Perubahan merupakan penerimaan Anda atas Perubahan dan Anda akan terikat secara hukum oleh Ketentuan baru yang diperbarui. Jika Anda tidak menerima setiap Perubahan pada Syarat dan Ketentuan ini, Anda harus segera berhenti menggunakan Platform dan/atau Layanan Kami.

I.

Kontak Kami

Apabila Anda memiliki pertanyaan dan/atau keluhan sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, silahkan untuk menghubungi Rey secara tertulis yang dapat dikirimkan ke:

PT Vertika Technologies Nusantara (Rey)
Alamat: Sampoerna Strategic Square, South Tower 19th Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 45 – 46, Jakarta 12930, Indonesia
Email: [email protected]
Nomor Telepon/WhatsApp: +62 811-1499-739

Layanan Pengaduan Konsumen
Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Nomor Telepon/WhatsApp: +62 853-1111-1010

Tanggal Berlaku
Syarat dan Ketentuan ini terakhir diperbaharui dan berlaku pada tanggal 12 Januari 2023.