beberapa tebak-tebakan lucu yang bisa membuat kamu tertawa di 2023

Bermain tebak-tebakan memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Main tebak-tebakan tidak hanya menghibur dan membuat tertawa, tetapi juga akan merangsang ide dan jiwa kreatif.

Berikut adalah pilihan tebak-tebakan lucu dan jawabannya untuk mengisi waktu luang dan mencairkan suasana.

Bagi kamu yang suka dengan tebak-tebakan lucu yang bikin ngakak, yuk simak!

Table of Contents

Tebak-Tebakan Lucu Menghibur

1. Mata-mata apa yang nggak bisa pake kacamata?

Jawaban: Mata kaki

2. Bis apa yang bikin mabuk?

Jawaban: Bis-ikan sayangmu

3. Letaknya ada di depan mata, tapi tidak terlihat, apakah itu?

Jawaban: Bulu mata

4. Kalau masih muda warnanya hitam, kalau sudah tua jadi putih, apakah itu?

Jawaban: Rambut

5. Memiliki lengan tapi tidak punya jari, punya leher tapi tidak punya kepala, apakah itu?

Jawaban: Baju

6. Mata-mata apa yang bisa memotong sesuatu?

Jawaban: Mata pisau

7. Sayur apa yang paling dingin?

Jawaban: Kembang cold

8. Anak siapa yang bisa bergerak sangat cepat di udara?

Jawaban: Anak panah

9. Benda apa yang kalau tengkurap ada isinya, tapi kalau terbuka malah kosong?

Jawaban: Topi

10. Sepeda-sepeda apa yang tidak bisa di cat?

Jawaban: Sepeda yang hilang

11. Pintu-pintu apa yang tidak bisa terbuka meskipun sudah didorong banyak orang?

Jawaban: Pintu yang terbuka jika ditarik

12. Kapan waktu yang tepat untuk membuka pintu?

Jawaban: Saat pintu dalam keadaan tertutup

13. Mengapa pintu selalu menghadap cahaya?

Jawaban: Kalau menghadap tembok tidak akan bisa dibuka

14. Menteri apa yang boleh dipegang-pegang kepalanya?

Jawaban: Menteri Catur

15. Apa bahasa Indianya bumbu dapur?

Jawaban: Tumbar miri jahe

16. Ada seorang pria yang terjebak di dalam goa dan kebingungan karena di sana gelap. Di tangannya ada lilin dan obor, mana yang harus dinyalakan terlebih dahulu?

Jawaban: Menyalakan korek apinya terlebih dahulu

17. Apa persamaan naik mobil dan naik motor?

Jawaban: Orang naik mobil, kalau lagi hujan nggak kehujanan, kalau lagi panas nggak kepanasan. Orang naik motor, kalau lagi hujan nggak kepanasan, kalau lagi panas nggak kehujanan.

18. Bus kecelakaan, pesawat jatuh, kapal tenggelam, apa perbedaan dari ketiganya?

Jawaban: Sama-sama masuk televisi

19. Masak-masak apa yang ragu-ragu?

Jawaban: Masak iya sih?

20. Pulau di Indonesia yang tidak bisa begadang?

Jawaban: Pulau Tidore

21. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawaban: Payung

22. Gimana caranya supaya kereta api dan motor kalau ditimbang beratnya sama?

Jawaban: Kereta api dan motornya di foto

23. Kenapa di komputer ada tulisan ENTER?

Jawaban: Karena kalo tulisannya ENTAR, programnya nggak jalan dong

24. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapakah waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?

Jawaban: Tetap 10 menit, tinggal rebus saja secara bersama-sama

25. Jika orang sakit dibawa ke rumah sakit, tetapi jika rumah sakit yang sakit di bawa ke mana?

Jawaban: Tukang bangunan

26. Antara besi 50 kg dengan kapas 50 kg pas kalau dijatuhkan di kaki, sakitan mana?

Jawaban: Ya, sakitan kakinya

Baca Juga: 91+ Ide Caption IG Singkat Aesthetic, Bahasa Inggris dan Indonesia!

Tebak-Tebakan Lucu Romantis

1. Setan apa yang paling romantis? 

Jawaban: Setangkai bunga mawar kupersembahkan untukmu.

2. Kamu tahu gak malam malam apa yang menakutkan?

Jawaban: Malam-malamku tanpa kamu.

3. Tinta apa yang tidak bisa luntur? 

Jawaban: Tintaku padamu.

4. Awan apa yang membuatku bahagia?

Jawaban: Awanna be with you.

5. Bis apa yang buat mabok? 

Jawaban: Bisikan sayang dari kamu.

6. Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya berkurang dan tak indah lagi? Jawaban: Karena bintang terindah ada di matamu.

7. Apa persamaan kamu sama Jobstreet?

Jawaban: Sama-sama pengen bikin ngelamar.

8. Kamu tuh mirip deh sama bendera, tahu nggak kenapa?

Jawaban: Soalnya bayang-bayangmu selalu berkibar di hati aku.

9. Kamu tau gak apa bedanya kamu sama mantanku?

Jawaban: Kalau mantan adalah masa laluku, kalau kamu adalah masa depanku.

10. Kamu tahu kenapa menara pisa miring? 

Jawaban: Karena ketarik sama senyummu.

Tebak-Tebakan Lucu Buat Pacar

1. Tau satu kata yang bisa deskripsiin kamu?

Jawaban: Kamu itu, segalanya.

2. Mandi apa yang nggak basah?

Jawaban: Mandirikan rumah tangga bareng kamu.

3. Apa bedanya kamu sama kipas?

Jawaban: Kipas bisa bikin angin, kalo kamu bisa bikin angen

4. Tahu nggak nasi uduk apa yang paling enak?

Jawaban: Uduk berdua bersama kamu.

5. Apa bedanya kamu dengan lukisan?

Jawaban: Jika lukisan makin lama tambah antik. Kalau kamu makin lama tambah cantik.

6. Apa perbedaan kamu dengan modem?

Jawaban: Modem terhubung ke internet. Kalau kamu terhubung ke hatiku.

7. Malam apa yang paling indah?

Jawaban: Malamar kamu.

8. Perang, perang apa yang bakal buat kita berdampingan?

Jawaban: Perangkat alat salat di waktu ijab kabul.

9. Cecak apa yang bisa bikin mati?

Jawaban: Cecak nafas kalo ngeliat senyum manismu.

10. Panda panda apa yang buat seneng?

Jawaban: Pandangin kamu terus setiap hari.

Baca Juga: 171+ Kata-Kata Bijak Singkat Penuh Makna, Kehidupan, Berkelas, dan Lucu!

Tebak-Tebakan Lucu Logika

1. Dipeluk bukan anak, dipetik bukan buah, benda apakah itu?

Jawaban: Gitar

2. Saat masih hidup dinyanyikan dan saat sudah mati diberi tepuk tangan, siapakah aku?

Jawaban: Lilin ulang tahun

3. Mobil yang bertabrakan di jalan tol, apa yang turun terlebih dahulu?

Jawaban: Speedometernya terlebih dahulu

4. Ada tiga orang di bawah satu payung kecil, anehnya kenapa tidak ada yang kehujanan?

Jawaban: Karena saat itu memang sedang tidak hujan

5. Anak seorang raja ditinggal wafat ayahnya, maka anak tersebut akan menjadi apa?

Jawaban: Menjadi anak yatim

6. Jika ada nenek-nenek yang tenggelam di sungai, maka nanti dia bisa muncul di mana?

Jawaban: Munculnya di koran

7. Kapan pencuri tidak bisa ditangkap?

Jawaban: Pencuri yang sudah ada di penjara

8. Jalan apa yang tidak akan pernah di aspal?

Jawaban: Jalannya kereta api (rel kereta)

9. Saat cuaca mendung, ada lima orang namun hanya memiliki satu payung. Bagaimana cara mereka semua tidak kehujanan?

Jawaban: Tinggal jalan saja karena masih mendung belum hujan

10. Kue-kue apa yang bungkusnya di dalam, sedangkan isinya diluar?

Jawaban: Kue yang salah dibikin

11. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawaban: Peci

Tebak-Tebakan Hewan Lucu

1. Hewan apa yang cinta damai?

Jawaban: Adem ayam

2. Apakah semua ayam itu bertelur?

Jawaban: Tidak, karena ayam jantan tidak bertelur

3. Ikan apa yang tidak boleh dimasukan dalam aquarium?

Jawaban: Ikan goreng

4. Sapi-sapi apa yang larinya bisa cepat?

Jawaban: Sapi-da motor

5. Kuda-kuda apa yang buat capek?

Jawaban: Kuda-ki gunung sambil jongkok

6. Monyet-monyet apa yang bisa buat kesal?

Jawaban: Monyet-el tv tidak bisa

7. Kebo-kebo apa yang bisa buat capek?

Jawaban: Kebo-gor jalan kaki

8. Ayam-ayam apa yang bisa buat kesal?

Jawaban: Ayamnya udah habis, tapi nasinya masih banyak

9. Perang apa yang ditakuti tikus?

Jawaban: Perangkap tikus

10. Mengapa nyamuk hanya menghisap darah?

Jawaban: Karena tidak bisa menghisap rokok

11. Ayam-ayam apa yang tidak bisa bertelur?

Jawaban: Ayam panggang

12. Rumah-rumah apa yang tidak bisa dimasuki orang?

Jawaban: Rumah keong

13. Baru lahir tapi sudah memiliki kumis, anak apakah itu?

Jawaban: Anak kucing

14. Ayam jago dan ayam kate akan menghasilkan telur ayam apa?

Jawaban: Anak ayah

15. Hewan-hewan apa yang bisa dipakai di leher?

Jawaban: Dasi kupu-kupu

16. Binatang-binatang apa yang paling panjang?

Jawaban: Ular sedang antri beras

17. Jika ada binatang gajah yang mati, maka siapa yang paling sedih?

Jawaban: Penggali kubur karena kuburan gajah juga sangat besar, beda dengan kuburan manusia

18. Binatang-binatang apa yang paling kecil di dunia?

Jawaban: Cacing, karena kuman terkecil saja masih bisa cacingan

19. Ular-ular apa yang disukai oleh anak-anak?

Jawaban: Ular tangga

20. Ikan apa yang bisa ketawa?

Jawaban: Ikan piranhahaha

Baca Juga: 81+ Kata-kata Motivasi Hidup Berkelas Tentang Cinta, Kesuksesan, & Belajar!

Penutup

Demikianlah bahan tebak-tebakan lucu bikin ngakak yang bisa kamu coba untuk menghibur teman-temanmu.

Saling melontarkan tebak-tebakan lucu dan bikin ngakak saat berkumpul dengan orang terdekat juga bisa bikin suasana cair, lho.

Semoga kumpulan tebak-tebakan lucu singkat di atas bisa menghiburmu dikala bosan, ya.

Tebak-tebakan juga merupakan kegiatan seru untuk mengisi waktu luang.

Nah, jika kamu juga mempunyai tebak-tebakan lucu yang menghibur dan bikin mikir lainnya, jangan lupa berkomentar pada kolom di bawah ini, ya!

Artikel Terkait Lainnya