[REY x Telkomsel] Bundling Solusi Teman Travel

[REY x Telkomsel] Bundling Solusi Teman Travel
Aul Risky
Aul Risky
June 30, 2025
10 menit membaca

Bundling Solusi Teman Travel—paket perlindungan kesehatan dan kenyamanan digital dalam satu genggaman.

Lewat bundling ini, kamu bisa menikmati manfaat asuransi perjalanan dari Rey yang lengkap dan fleksibel, dipadukan dengan konektivitas terbaik dari Telkomsel. Cocok untuk kamu yang aktif bepergian, baik untuk urusan kerja maupun liburan, tanpa khawatir soal akses layanan medis ataupun sinyal.

Yuk, beli paket data Telkomsel dapat proteksi untuk kamu yang yang sehari-hari di jalan.

1. Membership Rey – Teman Travel

Mengenai Bundle Solusi Teman Travel:

Dengan mengaktifkan Paket Teman Travel ini, Peserta akan mendapatkan membership Rey dengan layanan chat dokter umum untuk meminta bantuan resep obat bebas berupa anjuran obat atau bahan yang terkandung di dalamnya untuk dibeli di apotek di Luar Negeri serta perlindungan produk asuransi perjalanan ttravella sharia Tugu yang didaftarkan oleh PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk, Unit Syariah (selanjutnya dalam Guidebook ini disebut “Tugu”) dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan

paket teman travel
paket lengkap teman jalan

2. Syarat & Ketentuan Membership Rey – Teman Travel

A. Ketentuan Umum

  1. Usia masuk member 
    1. Usia minimum: 1 tahun
    2. Usia maksimum: 60 tahun  
    3. Anak usia 1–17 tahun harus didampingi peserta dewasa utama
  2. Durasi maksimum satu periode perjalanan tidak boleh melebihi 31 hari kalender.
  3. Bertempat tinggal tetap atau bekerja di Indonesia, dan memulai perjalanan dari Indonesia. 
  4. Memiliki dokumen identitas yang berlaku di wilayah Indonesia seperti KTP, Paspor, Kitas, Kitap, Visa kunjungan dalam jangka waktu yang lama dan dokumen lainnya yang memberikan anda hak tidak terbatas untuk masuk ke Indonesia.
  5. Calon Peserta harus sehat secara medis ketika membeli paket Teman Travel .
  6. Calon Peserta harus melakukan pembelian Paket Teman Travel dan melakukan aktivasi sebelum calon Peserta melakukan perjalanan dan masih berada di wilayah Indonesia. 
  7. Aktivasi Membership Rey akan otomatis aktif pada saat Paket Teman Travel diaktifkan dan Peserta menerima SMS konfirmasi dari TELKOMSEL.
  8. Masa Aktif Membership Rey mengikuti masa aktif dan berakhirnya paket roaming TELKOMSEL yang dipilih oleh Peserta. 
  9. Membership hanya berlaku untuk 1 orang berdasarkan 1 nomor HP Telkomsel dan 1 perangkat smartphone/tablet yang terdaftar.
  10. Pembayaran Kontribusi dan klaim dilakukan dalam mata uang Rupiah.
  11. Apabila Peserta memiliki lebih dari 1 (satu) Asuransi perjalanan dengan manfaat asuransi yang sama yang diterbitkan oleh asuransi lain, maka total klaim tidak boleh melebihi biaya aktual. Penanggung hanya membayar selisih yang belum ditanggung asuransi lain.
  12. Perjalanan Pulang Pergi berarti perjalanan pulang pergi yang dilakukan oleh Peserta dari Indonesia dan akan dimulai pada saat Peserta tiba di tempat bandara untuk tujuan memulai Perjalanan Peserta dan akan berakhir pada saat Peserta tiba di tempat bandara di Indonesia yang Peserta harapkan untuk kembali dalam perjalanan Pulang Pergi, seperti yang ditunjukkan dalam Rencana Perjalanan Peserta.
  13. Tugu memiliki hak untuk menyimpan validasi tiket penerbangan selama proses klaim. Peserta harus menyampaikan tiket penerbangan untuk perjalanan yang dilakukan menggunakan Paket Teman Travel kepada Rey.
  14. Produk asuransi ini tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan setelah polis diterbitkan.
  15. Perlindungan Pembatalan Perjalanan tidak berlaku jika tanggal Keberangkatan lebih awal dari tanggal pembelian.
  16. Rey berhak untuk menghentikan Membership Rey secara sepihak jika ditemukan indikasi penipuan yang dapat dibuktikan. Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi internal dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
  17. Semua syarat dan ketentuan termasuk pengecualian akan mengacu pada ketentuan polis Asuransi Perjalanan Tugu. 
  18. Pembelian dan aktivasi Paket Teman Travel ini, berarti Peserta dianggap telah mengetahui dan menyetujui pengelolaan dan pemrosesan terhadap data pribadi miliknya hingga proses penutupan asuransi atau habisnya masa aktif Membership Paket Teman Travel.

B. Layanan Telekonsultasi

  1. Layanan Telekonsultasi merupakan layanan yang memfasilitasi Peserta untuk berinteraksi dengan Dokter Mitra Rey melalui chat pada Platform Rey.
  2. Peserta harus memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang dialami secara lengkap, jelas, dan akurat ketika melakukan percakapan dengan Dokter Mitra Rey melalui layanan Telekonsultasi.
  3. Bantuan pembelian obat bebas berupa pemberian resep oleh dokter mitra Rey didasarkan pada hasil anamnesis yang didapatkan dari komunikasi antara dokter dan Peserta. Dokter memiliki hak dan diskresi mutlak untuk memberikan peresepan sesuai dengan yang diperlukan dan wajar serta sesuai dengan kaidah kedokteran yang berlaku umum di Indonesia.
  4. Layanan Telekonsultasi pada Platform Rey tidak bersifat memaksa ataupun mengikat. Keputusan untuk menggunakan layanan Telekonsultasi ini sepenuhnya diserahkan kepada Peserta. REY hanya bertindak sebagai penyedia platform digital antara Peserta dan Dokter Mitra Rey.

C. Layanan Tanggap Darurat dan Koordinasi Evakuasi Medis dengan Partner Asuransi

  1. Layanan ini menyediakan bantuan dalam situasi medis darurat, termasuk koordinasi evakuasi ke fasilitas medis yang lebih tepat.
  2. Rey bertindak sebagai penghubung dengan penyedia layanan medis pihak ketiga dan tidak bertanggung jawab atas hasil tindakan medis. Biaya yang timbul dari layanan medis, termasuk evakuasi, menjadi tanggung jawab Peserta kecuali ditentukan lain dalam polis asuransi yang berlaku.
  3. Peserta wajib memberikan informasi yang akurat dan lengkap. Layanan ini dapat ditolak jika ditemukan indikasi penipuan atau penyalahgunaan, serta Peserta bertanggung jawab atas segala konsekuensi hukum dari informasi yang salah atau menyesatkan. 
  4. Rey tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan yang disebabkan oleh kejadian di luar kendali Rey (force majeure).

Baca Juga: [REY x Telkomsel] Bundling Solusi Teman Sehat

 D. Perlindungan Tugu Travel Insurance

  1. Ketentuan Proses Pengajuan klaim mewajibkan Peserta untuk memberitahukan kepada ReyCare sebelum pengguna akan melakukan Klaim 

  2. Alasan Pembatalan Perjalanan: 

Menanggung biaya pembatalan perjalanan (sesuai batas polis) jika peserta membatalkan sebelum keberangkatan karena:

  1. Meninggal dunia, sakit berat, atau kecelakaan berat pada 

    1. Peserta

    2. Anggota keluarga inti Peserta 

Yang terjadi dalam jangka waktu ≤30 (tiga puluh) hari sebelum keberangkatan. 

  1. Pembatalan angkutan publik akibat pemogokan, kerusuhan, huru-hara, atau bencana alam (≤30 (tiga puluh) hari sebelum keberangkatan). 

  2. Kewajiban karantina, menjadi juri/saksi pengadilan (≤30 (tiga puluh) hari sebelum keberangkatan). 

  3. Rumah peserta di Indonesia rusak besar karena kebakaran/banjir/bencana alam (≤7 hari sebelum keberangkatan). 

  4. Peserta tidak dapat menerima vaksinasi wajib untuk perjalanan internasional.

Peserta wajib segera memberitahu penyedia jasa perjalanan & pengelola. Keterlambatan pemberitahuan dapat membatalkan hak klaim.

  1. Alasan Penundaan Perjalanan: 

Manfaat diberikan jika perjalanan tertunda (≤30 (tiga puluh) hari sebelum keberangkatan) karena:

  1. Kematian, cedera, sakit berat, atau wajib karantina peserta/kerabat.

  2. Mogok, kerusuhan, atau huru-hara di luar kendali peserta di tujuan.

  3. Rumah peserta rusak berat karena bencana (≤7 hari sebelum keberangkatan).

  4. Panggilan sebagai saksi di pengadilan.

  5. Kerusakan mesin pesawat.

  1. Alasan Keterlambatan Keberangkatan 

Santunan diberikan bila setelah check-in, penerbangan tertunda >6 jam dari jadwal karena: 

  1. Cuaca ekstrem

  2. Pemogokan, kerusuhan, atau huru-hara

  3. Kerusakan mekanis/struktural pesawat

  4. Penutupan jalur udara atau bandara

  1. Alasan Tertinggal Moda Perjalanan Lanjutan

    1. Dalam hal PESERTA tertinggal perjalanan udara lanjutan ke negara tujuan di titik perpindahan atau transit sebagai akibat kedatangan penerbangan dari negara asal yang terlambat dari jadwal lanjutan PESERTA berikutnya dan tidak ada tersedia penerbangan dalam waktu 12 (dua belas) jam berturut-turut setelah kedatangannya, PENGELOLA akan membayar sampai batas maksimum yang berlaku di Polis ini.

    2. Manfaat ini hanya dibayarkan satu kali setiap Perjalanan.

  2. Alasan Bagasi dan Barang Pribadi: 

    1. Kehilangan Bagasi: Manfaat akan diberikan sampai batas maksimal sebesar tabel manfaat ikhtisar asuransi, sebagai kompensasi untuk kehilangan bagasi tercatat yang dititipkan pada saat check in oleh setiap PESERTA,dalam perjalanan udara

    2. Kehilangan Barang Pribadi: Pembayaran manfaat sampai dengan nilai asuransi yang tercantum pada Ikhtisar Polis, jika PESERTA mengalami kehilangan barang-barang pribadi misalnya tas, laptop, kamera dan handphone yang dibawa dalam Perjalanan kecuali uang, perhiasan, dokumen- dokumen berharga, benda-benda seni dan benda-benda sejenisnya yang mempunyai nilai diatas nilai sebenarnya dan kehilangan tersebut bukan karena ketidak hati-hatian PESERTA.

  3. Alasan Keterlambatan Bagasi: 

    1. Manfaat ini melindungi minimal penundaan selama 6 jam bagi kedatangan bagasi terdaftar saat tiba di negara tujuan dengan maksimum manfaat Rp. 200.000,00 dan kepulangan ke negara tujuan dengan maksimum manfaat Rp. 100.000,00 untuk pembelian barang-barang kebutuhan dasar.

    2. Semua klaim harus disertakan dengan dokumen yang sepenuhnya disertifikasi oleh Penerbangan yang membenarkan adanya kejadian tersebut

  4. Alasan Kecelakaan Diri: 

    1. Penanggung akan membayar besaran manfaat sebagaimana dinyatakan dalam Tabel Manfaat Kecelakaan Diri, apabila PESERTA mengalami Kecelakaan selama Perjalanan dan sebagai konsekuensinya menderita Cedera dalam waktu 180 (seratus delapan puluh) hari berturut-turut sejak tanggal kecelakaan, yang mengakibatkan PESERTA meninggal dunia atau mengalami Cacat Tetap Sebagian atau Cacat Tetap Total. Manfaat yang untuk setiap Kejadian yang diderita oleh PESERTA adalah persentase yang ditetapkan dalam Tabel Manfaat di bawah ini dikalikan dengan Nilai Asuransi yang terdapat pada Ikhtisar Polis untuk plan yang dipilih:

Santunan yang akan diberikan meliputi

  1. 100% bila meninggal dunia atau cacat tetap total.

  2. 40–60% untuk kehilangan anggota tubuh tertentu.

  3. 25–50% untuk kehilangan pendengaran.

  4. 50% untuk kehilangan bicara.

  1. Biaya Medis karena alasan Kecelakaan: 

    1. Tugu akan membayar hingga jumlah yang tertera pada Daftar Manfaat untuk biaya-biaya berikut ini yang Diperlukan dan Wajar sebagai akibat dari Cedera yang tidak terduga selama Perjalanan Peserta. Biaya pengobatan akibat kecelakaan: 10% dari nilai pertanggungan

  2. Alasan Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi: 

    1. Menanggung biaya transportasi peserta kembali ke Indonesia untuk melanjutkan perawatan setelah rawat inap di luar negeri (sesuai batas manfaat). Jika peserta meninggal karena kondisi medis kritis (kecelakaan/penyakit), ditanggung biaya pemulangan jenazah ke Indonesia beserta pendampingan (sesuai batas manfaat). Biaya pemakaman, kremasi, atau upacara tidak ditanggung.

    2. Syarat dan ketentuan lainnya mengacu pada Ketentuan Asuransi Perjalanan Tugu.

  3. Pengecualian Umum 

Tidak dijamin bila disebabkan antara lain:

  1. Kesengajaan, tindak pidana, penipuan, atau kecerobohan peserta. 

  2. Perang, terorisme, kerusuhan besar, bencana alam luar biasa (gempa, tsunami, letusan gunung). 

  3. Olahraga berbahaya (balap, menyelam, panjat tebing, terjun payung, dll). 

  4. Kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition). 

  5. Penyakit mental, epidemi/pandemi, atau bunuh diri.

3. Cara Penggunaan Membership Rey

  • Login Akun Rey

  1. Pastikan peserta telah membeli paket bundling roaming Teman Travel oleh Telkomsel. 
  2. Pastikan peserta menerima SMS konfirmasi paket pembelian berhasil.
  3. Download aplikasi Rey. 
  4. Login dengan menggunakan no Hp yang terdaftar di Rey.
  5. Setelah berhasil login, Anda bisa mulai mengakses fitur dan layanan Rey. 
  • Layanan Telekonsultasi

  1. Buka aplikasi Rey. Pilih Menu > Chat Dokter. 
  2. Isi formulir keluhan. Anda akan langsung terhubung dengan dokter.
  3. Lakukan konsultasi via chat hingga Anda puas tanpa dibatasi durasi tertentu. 
  4. Setelah selesai, dokter akan memberi hasil diagnosis, resep obat (bila perlu),
  5. Resep obat berupa anjuran obat atau bahan yang terkandung di dalamnya untuk dibeli di apotek di Luar Negeri 
  • Layanan Klaim Asuransi

  1. Peserta dapat melakukan proses pengajuan klaim manfaat asuransi melalui Rey.id
  2. Hubungi tim ReyCare untuk memberitahukan bahwa akan melakukan Klaim.
  3. Kirim file via e-mail ke [email protected] dalam maks. 30 hari kalender sejak tanggal terjadinya hal yang menimbulkan klaim. Dokumen yang harus disampaikan sebagai berikut: 

teman travel 3

4.   Apabila disetujui, maka penggantian biaya akan ditransfer ke rekening Peserta dalam maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja.

5.  Rey dapat menolak permintaan klaim dan tidak akan membayar Klaim Reimbursement apabila Peserta tidak mengikuti prosedur yang berlaku atas Klaim Reimbursement

  • Informasi Tambahan

Kami akan segera menginformasikan kepada Anda apabila terjadi perubahan manfaat, biaya, risiko, syarat, dan ketentuan sebagaimana tercantum di dalam Polis sebelum berlakunya perubahan manfaat, biaya, risiko, syarat, dan ketentuan tersebut.

  • Hotline Customer Care 

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi ReyHalo melalui Whatsapp di +628111499739.

Jam operasional Whatsapp adalah sebagai berikut: 

Senin – Jumat : 09.00 – 17.00 WIB

Sabtu : 08.00 – 14.00 WIB

Atau Anda bisa menghubungi kami melalui e-mail ke care@rey.id. Layanan e-mail ini bisa Anda hubungi selama 7×24 jam. Kami akan dengan senang hati berbincang denganmu!

  • Disclaimer

  1. Ringkasan informasi produk dan layanan dalam Membership Guidebook Paket Teman Travel ini bukan merupakan bagian dari aplikasi pengajuan Polis.
  2. Calon Peserta harus membaca ringkasan informasi produk dan layanan dalam Membership Guidebook Paket Teman Travel ini dengan teliti sebelum menyetujui pembelian produk. Dengan membeli produk Paket Teman Travel ini, Calon Peserta dianggap telah menyetujui segala rincian dan ketentuan didalamnya. 

Penutup

Dengan Bundling Solusi Teman Travel, kamu tidak hanya terhubung secara digital selama perjalanan, tapi juga terlindungi secara fisik dan finansial.

Kini, tak perlu lagi memilih antara kenyamanan sinyal dan ketenangan perlindungan perjalanan anda—karena keduanya bisa kamu dapatkan sekaligus. Yuk, aktifkan bundling-nya sekarang dan rasakan pengalaman traveling yang lebih aman dan menyenangkan bersama Rey x Telkomsel.

Coba Gratis Rey untuk 2 bulan! Chat dokter dan klaim obat gratis bisa kamu cobain dulu!

Kembali
Rekomendasi Artikel
October 17, 2023
Waktunya Hepi! Membership Rey Dilengkapi Konsultasi Gizi

Tubuh yang sehat adalah sumber utama yang memungkinkan kamu untuk mencapai potensi penuh dalam kehidupan...

Yosephine Yosephine
1 menit membaca
January 1, 2023
[Rey x ISMAYA]: Lebih Sehat, Bonus Diskon dari Aplikasi FOOMA

Hidup sehat bukanlah tren sementara, melainkan gaya hidup yang membawa manfaat kesehatan jangka panjang.

Yosephine Yosephine
3 menit membaca
November 23, 2022
Rey x KoinWorks, Gratis Saldo Pendanaan Sebesar Rp350 Ribu!

Tidak hanya kesehatan fisik yang perlu dijaga, tetapi kesehatan finansial juga perlu di jaga, lho!...

Dwi Julianti Dwi Julianti
3 menit membaca