apa itu reycare

Punya keluhan kesehatan, tapi gejalanya masih terlalu ringan buat ke rumah sakit, beli obat, atau bahkan bayar konsultasi dokter. 

Apa kamu pernah merasakan itu?

Tenang, sebagai member Rey, kamu bisa punya dokter pribadi, yaitu tim ReyCare.

Table of Contents

Apa itu ReyCare?

ReyCard adalah tim layanan kesehatan yang mengurus kamu ketika mengalami keluhan. Tak peduli seberapa ringan. 

Semua layanan ReyCare sudah termasuk dalam biaya membership Rey, tanpa perlu kamu bayar biaya tambahan lagi.

Apa Kelebihan ReyCare?

Tim ReyCare ada untukmu ketika sakit, dengan cara berikut:

1. Chat dokter sepuasnya

Sebagai member Rey, konsultasikan gejala sepele apa pun ke dokter umum via aplikasi Rey. 

Kamu bisa menggunakan fitur Chat Dokter ini sepuasnya. Tanpa maksimal sesi. Tanpa batasan durasi. Tanpa biaya tambahan. 

Setelah itu, dokter akan memberikan nasihat medis, resep obat jika perlu, atau bahkan rujukan untuk rawat jalan di rumah sakit langsung.

2. Tebus obat gratis

Jika dokter Rey memberikan resep obat, kamu punya kuota bulanan dan tahunan untuk menebus obat ini secara gratis. Termasuk biaya obat dan ongkir, lho!

Kamu akan mendapat 20x kuota tahunan, maks. 3x pengajuan dalam sebulan. 

Selain minta antar ke rumah, kamu juga bisa ambil sendiri di Apotek Pilihan Rey, yaitu: 

  • Pembelian offline: K-24, Century, dan Kimia Farma.
  • Pembelian online: k24klik.com dan kimiafarma.co.id.

3. Atur janji temu dokter

Jika dokter Rey merujuk kamu untuk rawat jalan, kamu bisa langsung mengajukan via fitur Rawat Jalan di aplikasi Rey. Pilih dokter di RS mana pun sesuai preferensi kamu.

Apabila kondisi kamu memenuhi persyaratan polis, hasil klaim kamu dapat disetujui sepenuhnya. Dalam kasus ini, kamu tidak perlu membayar sepeser pun. 

Setelah klaim disetujui, gunakan kartu ReyCard untuk pembayaran di kasir rumah sakit.

4. Lalui kondisi darurat tanpa panik

Dalam kondisi darurat, kamu seharusnya tidak perlu memikirkan proses administratif. 

Karena itu, tim ReyCare ada untuk mengurus dokumen kamu bersama dengan Guardian sebagai perwakilan kamu. 

Kamu atau Guardian cukup mengabari tim ReyCare dengan klik Darurat via aplikasi Rey.

Pertanyaan Lain Seputar ReyCare

Siapa yang bisa mengakses ReyCare?

ReyCare adalah fitur khusus yang hanya bisa digunakan oleh member Rey. 

Membership dasar Rey akan memberikan kamu akses untuk: 

  • Chat Dokter;
  • Pesan Obat;
  • Atur janji Rawat Jalan.

Kamu baru bisa mengakses atur janji Rawat Inap ketika memiliki paket tambahan Rawat Inap, yaitu Rey Complete Care, Rey Accident & Infection Care, atau Rey Critical Care.

Untuk melihat pilihan plan membership Rey, lihat di sini.

Siapa itu tim ReyCare?

Tim ReyCare adalah sekumpulan orang yang membantumu dalam perihal alur perawatan dan penggunaan fitur ReyCare. 

Jadi kamu bisa meminta bantuan ReyCare untuk: 

  • Masalah teknis dalam menggunakan fitur ReyCare atau ReyCard;
  • Pertanyaan mengenai fitur ReyCare;
  • Mengurus hal berkaitan klaim tebus obat atau perawatan;
  • Memproses dokumen klaim yang sudah kamu foto dan kirim;
  • Meminta tim ReyCare mengatur booking dokter offline kamu.

Namun, perlu diingat bahwa tim ReyCare bukan merupakan ahli medis. 

Latar belakang mereka adalah kesehatan masyarakat.

Jika kamu mempunyai pertanyaan seputar medis, gunakan layanan Chat Dokter dan menghubungi dokter Rey secara langsung. 

Kapan saya bisa menghubungi ReyCare?

Jam operasional untuk tim ReyCare sama dengan fitur Chat Dokter, yaitu setiap Senin sampai Minggu pada pukul 06.00 sampai 23.00 WIB.

Kamu bisa menghubungi tim ReyCare melalui menu ReyCare > Chat via aplikasi. 

Namun, di luar jam operasional, kamu tidak bisa menghubungi ReyCare.

Karena itu, layanan ini tidak diperuntukkan kondisi medis darurat. 

Dalam kondisi tersebut, mohon hubungi atau kunjungi rumah sakit terdekat.

Artikel Terkait Lainnya