Dalam sehari, kamu minum air berapa liter?
Sebenarnya jawaban dari “Minum air putih sehari berapa liter?” itu belum tentu 8 gelas. Bisa saja kurang, tergantung berat dan tingkat aktivitas kamu.
Cari tahu cara menghitung kebutuhan air minum ideal kamu di sini!
rey-hydration-top-calculator
Saya berolahraga selama
menit dalam sehari dan mempunyai berat
kg
Pertanyaan Seputar Kebutuhan Air

Umumnya, setiap 1 kg berat badan kamu memerlukan 0,033 liter air. Artinya jika berat badan kamu 50 kg, kamu butuh sekitar 1,65 liter (60 x 0,033 liter). Namun, kebutuhan air tidak hanya berdasarkan berat badan saja. Ada faktor aktivitas fisik yang perlu kamu pertimbangkan juga.

Rata-rata orang dewasa membutuhkan minimal 1.5 liter per hari. Amannya sekitar 2 liter. Namun, sesuaikan kembali dengan berat badan dan seberapa banyak olahraga dan aktivitas kamu dalam sehari. Semakin tinggi berat dan aktivitasmu, maka semakin banyak air yang kamu butuhkan.

Secara alami, kamu bisa melihat kecukupan air dalam tubuh melalui urine. Jika urine terlihat gelap dan pekat, maka kemungkinan kamu masih butuh lebih banyak air. Namun secara lebih pasti, kamu juga bisa melakukan dua hal ini:
  1. Hitung kebutuhan air dengan kalkulator kebutuhan air minum di Rey.
  2. Download aplikasi Rey untuk mulai mencatat konsumsi air harian kamu. Idealnya, penuhi target sesuai hasil dari kalkulator air minum yang kamu dapatkan.
  3. Kumpulkan ReyCoin setiap kali kamu memenuhi target harian.

Nikmati fitur kesehatan lengkap lainnya hanya di Aplikasi Rey. Download App nya sekarang!
REY
Dukungan
ic-facebookic-instagramic-twitter
Mitra Kami
Premier Investama Bersama Logo

Rey adalah mitra dari PT Premier Investama Bersama, sebuah pialang asuransi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga sebagai anggota APPARINDO sejak tanggal 23 Februari 2011 dengan nomor 172/APPARINDO/2011.

© 2021 Rey.id | Rey adalah merek milik PT Vertika Technologies Nusantara. Terdaftar pada Kementrian Komunikasi dan Informatika
sectigo-ssl-logo